Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-06-2024
  • 143 Kali

Hari pertama Monev, Camat Pragaan Kunjungi Desa Pakamban Laok

Media Center, Selasa ( 11/06 ) Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Alokasi Dana Desa (ADD), Camat Pragaan Indra Hernawan mengunjungi Desa Pakamban Laok didampingi Kapolsek Prenduan, Danramil Pragaan, Tim Monev dan Pendamping Desa, Senin (10/06/2024).

Camat Pragaan meminta agar tata administrasi di Desa Pakamban Laok tetap eksis seiring Sekdes Pakamban Laok dan Sekdes Karduluk dimutasi ke kantor Kecamatan Pragaan. 

"Kami harap tak ada gejolak, dan pegawai yang dimutasi tetap membantu yang dibutuhkan desa," ungkapnya kepada Media Center melalui KIM setempat, Selasa (11/06/2024).

Indra mengatakan bahwa Desa Pakamban Laok tahun depan akan diikutkan dalam lomba Hatinya PKK Tingkat Kabupaten, dan meminta bersiap menjadi juara.

"Saya lihat, penataan lingkungan yang bisa diikutkan dalam lomba Hatinya PKK Desa Pakamban Laok. Sejak saat ini mulai dibenahi," imbuhnya.

Ia meminta agar keanekaragaman tanaman pangan dan toga mulai ditanam di balai desa.

Untuk menumbuhkan mental juara, Indra memberi motivasi bahwa manusia itu energi yaitu niat yang bulat untuk menimbulkan action. Manusia juga frekuensi, maka perlu menyatukan frekuensi di antara pihak yang terlibat.

"Seperti frekuensi radio, kalau tak satu frekuensi tak akan nyambung, maka energinya sama," ucapnya.

Camat Pragaan menambahkan, manusia juga jiwa bukan hanya raga, maka perlu menyeimbangkan jiwa dan raga dengan doa.

"Kalau yang kita pikirkan harus menjadi juara, maka langkah kita disesuaikan dengan bunyi pikiran untuk mencapai tujuan," pungkasnya. ( KIM-Pragaan/Ismi,Fer )