Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-05-2016
  • 390 Kali

Hari Pertama Unas SMP/MTs, Berjalan Tertib Dan Lancar

News Room, Senin ( 09/05 ) Kegiatan rutin yang penting terus dilakukan para pimpinan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam setiap pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) dengan melakukan pemantauan ke sejumlah lembaga pendidikan, baik dilingkungan Dinas Pendidikan maupun Kantor Kemenag Sumenep. Termasuk dalam pelaksanaan Unas bagi siswa SMP/MTs yang dilaksanakan mulai hari ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. Hadi Soetarto, M.Si kepada wartawan disela-sela melakukan kunjungan ke MTs Negeri Sumenep, Senin (09/05) mengungkapkan, kegiatan pemantauan dimaksudkan untuk melihat sejauhmana kesiapan sekolah terhadap pelaksanaan Unas serta nantinya menjadi bahan evaluasi dalam pelaksanaan Unas tahun mendatang.

“Disamping itu, dengan kegiatan tersebut penting pula ketika ditemukan kendala, segera ada komunikasi dan koordinasi dalam penyelesaiannya,”ungkapnya.

Bahkan yang tidak kalah penting pula tegas Sekdakab Sumenep ini, dengan dilakukan pemantauan, dapat dilihat pelaksanaan Unas dari tahun ke tahun, khususnya di Sumenep yang terus meningkatkan kualitasnya, sehingga jarang ditemui adanya persoalan yang berpotensi menghambat pelaksanaan Unas.

“Dan yang penting pula, kami harapkan siswa mampu meraih prestasi dengan nilai Unas dengan level terbaik, setidaknya di Madura,”tambahnya.

Sementara Kepala MTs Negeri Sumenep, Drs. H. Zaini Mukhsin menjelaskan, peserta Unas tahun 2016 di MTs Negeri Sumenep total sebanyak 428 siswa, dengan siswa swasta yang ikut disana. Sedangkan sebanyak 337 orang merupakan siswa MTs Negeri Sumenep sendiri.

Pihaknya bersyukur, hingga saat ini tidak ada kendala yang berarti, sehingga pelaksanaan Unas di MTs Negeri Sumenep berjalan tertib dan lancar. Apalagi menurut Zaini Mukhsin, pihaknya sudah mempersiapkan siswa siswinya dengan kegiatan tryout sebanyak 3 kali, dan kegiatan Bimbingan Khusus (Binsus) secara intensif. ( Ren, Esha )