Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-09-2024
  • 597 Kali

Hebat, Siswa SMAN 1 Sumenep Raih Juara I dan II Anugerah Inovasi Daerah 2024

Media Center, Sabtu ( 14/09 ) Dua Tim siswa SMA Negeri 1 Sumenep meraih Juara I dan II Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Sumenep 2024.

Hadiahnya diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi, MH, didampingi Kepala BRIDA, Benny Irawan, ST, MT, di Taman Andhap Asor Pendopo Keraton Sumenep, Jumat (13/09/2024) malam.

Kepala SMAN 1 Sumenep, Drs. Rafiudin M.Pd, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswa-siswinya hingga meraih Juara I dan II Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Sumenep 2024.

“Kami bangga dengan prestasi siswa-siswi kami yang benar-benar tekun dan rajin dalam berkarya dan berinovasi, tentunya ini juga tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh guru-guru di SMAN 1 Sumenep,” ujarnya.

Diakui Rafiudin, pihaknya terus mendukung siswa-siswinya, utamanya dalam melakukan berbagai karya inovasi dengan pembinaan guru-guru di Sekolah melalui LIRIS (Literasi dan Riset) SMAN 1 Sumenep sebagai sarana penyemangat bagi siswa yang memiliki potensi di bidangnya.

Sementara peraih Juara 1 Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Sumenep, Mohammad Faruq Ubaidillah dan Bilal Ahmadirfan merupakan tim solid yang mampu membuat packing box ikan dengan turbin water, sehingga membantu para nelayan dalam menjaga kesegaran ikan hasil tangkapan.

“Sebelum membuat alat inovasi kami melakukan survei lokasi yang cocok, kemudian kami analisis dan memilih Gili Labak yang mayoritas hampir 90% penduduknya adalah nelayan,” ujarnya.

Senada juga diungkapkan tim Hasifatul Husnul Khotimah dan Safiatul Isnainiyah yang meraih juara II ajang Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, prestasi tersebut di samping upaya maksimal yang dilakukan tim, juga berkat bimbingan para guru di sekolahnya untuk menghasilkan karya inovasi, serta doa orang tua dan teman-temannya.

“Syukurlah berkat bimbingan para guru, doa orang tua serta teman-teman dan tentunya atas pertolongan Allah SWT, kami bisa menghasilkan karya inovasi yang terbaik,” tandas kedua siswi ini dengan semangat dan berharap ke depan akan menghasilkan karya inovasi lebih baik lagi. ( Ren, Fer )