Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-05-2015
  • 418 Kali

Hindari Aksi Corat-coret, Satlantas Sediakan Kain Putih

News Room, Jumat ( 15/05 )  Untuk menghindari aksi corat-coret kelulusan siswa SMA sederajat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyediakan lembaran kain putih polos yang ditempatkan di lapangan basket GOR A. Yani Pangligur, Sumenep.

"Dari pada melakukan aksi corat coret dibaju seragam kan tidak baik. Mending disumbangkan kepada adik kelasnya yang membutuhkan. Makanya kami sediakan 5 lembar kain putih berukuran 5 meter, untuk dicorat coret para siswa,"kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bakhtiar, Jumat (15/05).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat tepat dan bermanfaat. Karena menyisakan kenangan di sekolah masing-masing.

"Di lembaran kain putih yang kami sediakan itu, para siswa boleh corat coret sesuka hati. Nantinya, kain itu kita serahkan ke masing-masing sekolahnya sebagai kenang-kenangan,"tuturnya.

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga mengajak siswa SMA merayakan kelululusan dengan bhakti sosial berupa donor darah, yang dilakukan di Sekretariat KONI Sumenep.

"Ini kegiatan positif. Setetes darah yang disumbangkan bisa membantu ribuan nyawa manusia. Donor darah kita bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumenep,"paparnya. ( Nita, Esha )