Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-05-2016
  • 1194 Kali

Hujan Intens Lagi, Akankah La Nina?

News Room, Jumat ( 13/05 ) Akhir-akhir ini, hujan kembali intens turun. Padahal, berdasar rilis terakhir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalianget, saat ini, dekade kedua bulan Mei 2016, diperkirakan sudah masuk awal musim kemarau. Volume turunnya pun juga sudah tidak lagi kurang dari 50 mili meter perharinya, seperti indikator masuknya musim kemarau.

Jauh-jauh sebelumnya, BMKG memang pernah memperkirakan jika fenomena La Nina mulai terlihat. La Nina atau hujan sepanjang tahun. Namun, perkiraan tersebut berubah seiiring berjalannya waktu.

"Tapi kita belum bisa mengeluarkan rilis terkait hal ini," kata Prakirawan BMKG Kalianget, Endriyono, pada Media Center, Jumat (13/05).

Endri memang tidak bisa menepis jika fenomena intensnya hujan kali ini memang mirip gejala La Nina. Tapi pihaknya meminta masyarakat menunggu hasil update dari BMKG. "Kita juga masih menunggu perubahan yang terjadi apa akan terjadi La Nina seperti yang kita prediksikan sejak awal. Kita masih menunggu press release dari BMKG pusat," tutup pria asal Lumajang ini. ( Farhan, Esha )