Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-11-2023
  • 277 Kali

IAIN Madura dan Kemenag Sumenep Teken MoU Pengembangan Pendidikan

Media Center, Selasa (28/11) Fakultas Tarbiyah IAIN Madura dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengembangan pendidikan, Selasa (28/11/2023).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Madura Siswanto dan Kepala Kantor Kemenag Sumenep Abdul Wasid di ruang meeting Kemenag Sumenep.

Dalam MoU tersebut, kedua instansi bersepakat untuk bekerja sama dalam bidang pendidikan, khususnya terkait dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Bentuk kerja sama yang akan dilakukan di antaranya adalah, pertukaran pelajar, penelitian, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, study independen, dan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kepada Media Center, Abdul Wasid mengatakan, kerja sama tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sumenep.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Sumenep," ujar Wasid.

Senada, dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Madura juga menyambut baik kerja sama tersebut. Ia berharap, kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua instansi.

"Kami berharap, kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua instansi dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Sumenep," kata Siswanto.

(Sus, Han)