Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-04-2022
  • 704 Kali

IKA PMII Kecamatan Ganding Wakafkan Al-Qur'an Ke 62 Musala

Media Center, Rabu ( 13/04 ) Guna memperingati Hari Lahir (Harlah) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ke-62, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PAC IKA PMII) Kecamatan Ganding bekerja sama dengan Pengurus Komisariat PMII Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurud Dhalam dan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (STIDAR) Ganding mewakafkan Al-Qur'an ke musala-musala di Kecamatan setempat.

Al-Qur'an yang diwakafkan tersebut berjumlah 99, dan diberikan ke-62 musala di Kecamatan Ganding. 

Ketua PAC IKA PMII Kecamatan Ganding Moh. Rusydi menjelaskan, bahwa tujuan dari pemberian bantuan berupa Al-Qur'an tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir PMII yang ke-62 tepat pada tanggal 17 April 2022, sekaligus menjadi agenda rutin tahunan saat bulan suci Ramadan. 

"Ini merupakan peringatan Harlah PMII ke-62, yang kebetulan juga merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan suci Ramadan," jelasnya, Selasa (12/04/2022) malam. 

Rusydi menjelaskan bahwa jumlah musala yang menjadi sasaran dalam daftar penerima wakaf Al-Qur'an tersebut memang sengaja disesuaikan dengan angka Harlah PMII ke-62.

"Kami mewakafkan Al-Qur'an ke 62 musala yang ada di semua desa di Kecamatan Ganding, sesuai dengan angka Harlah PMII," ungkap Ketua IKA PMII Kecamatan Ganding di sela-sela kegiatan pembagian Al-Qur'an berlangsung.

Selain itu, Ketua IKA PMII Kecamatan Ganding juga menuturkan bahwa, jumlah Al-Qur’an yang diwakafkan disesuaikan dengan usia NU saat ini, yaitu 99.

 Ia berharap, Al-Qur'an yang diwakafkan tersebut bermanfaat dan bisa meningkatkan minat baca serta kecintaan anak-anak di musala.

"Semoga Al-Qur'an yang kami wakafkan bermanfaat dan bisa meningkatkan kecintaan khususnya anak-anak pada Al-Qur'an," imbuhnya. ( KIM-SRKND/Ismi,Fer )