Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-09-2024
  • 89 Kali

Inovasi Pembelajaran, SMPN 2 Saronggi Terapkan Diferensiasi di SMPI Ar-Rifaiyah

Media Center, Selasa ( 03/09 ) Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep, SMPN 2 Saronggi berbagi pengetahuan dengan SMPI Ar-Rifaiyah melalui program pengimbasan Kurikulum Merdeka, khususnya pada pembelajaran diferensiasi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengawas Bina dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Kepala SMPN 2 Saronggi, Tim Pengimbas, Kepala sekolah SMPI Ar-Rifaiyah serta guru SMPI Ar-Rifaiyah.

Kepala SMPN 2 Saronggi, Eva Kartika Nurfadiah menyatakan, pertemuan SMPI Ar-Rifaiyah dengan SMPN 2 Saronggi kali ini materinya yaitu pada pengimbasan pembelajaran berdiferensiasi yang merupakan prasyarat penyusunan modul ajar yang berdiferensiasi dengan berintegrasi pada literasi dan numerisasi.

"Ini adalah kali kedua SMPN 2 Saronggi melakukan pertemuan dengan SMPI Ar-Rifaiyah yang sebelumnya melakukan pengimbasan berkenaan dengan identifikasi permasalahan berkaitan dengan kurikulum merdeka, dan kali ini kembali melakukan pertemuan pengimbasan berkenaan dengan pembelajaran berdiferensiasi yang merupakan prasyarat penyusunan modul ajar yang berdiferensiasi dengan berintegrasi pada literasi dan numerisasi atau litnom, dan pertemuan pengimbasan ini akan terus berlanjut hingga tuntas," ujarnya, Selasa (03/09/2024).

Sementara itu, Kepala SMPI Ar-Rifaiyah Jamal Malik menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMPN 2 Saronggi berserta Tim Pengimbas yang sudah menjadikan SMPI Ar-Rifaiyah sebagai sasaran pengimbasan Program Sekolah Penggerak (PSP) yang pada akhirnya mampu menerapkan kurikulum merdeka secara utuh dan maksimal.

Jamal Malik juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya program tersebut, karena pada tahun pelajaran ini dewan guru di SMPI Ar-Rifaiyah berkomitmen untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka. ( KIM-Saronggi/Ismi,Fer )