Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-06-2024
  • 311 Kali

Jalin Silaturahmi DPC ISSITA Sumenep Audensi dengan Dandim 0827 Sumenep

Media Center Rabu ( 26/07 ) Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan sinergitas, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Wisata Olahraga dan Minat Khusus Indonesia atau Indonesian Sport and Special Interest Tourism Association (ISSITA) Sumenep, melakukan audiensi dengan Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf. Yoyok Wahyudi, S.I.P., Rabu (26/06/2024).

Ketua DPC ISSITA Sumenep, Naghfir, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selain untuk memperkenalkan ISSITA sebagai asosiasi di bawah Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI yang mengolaborasikan antara olahraga dan wisata dalam upaya meningkatkan jumlah wisatawan lokal, nasional, dan mancanegara di setiap daerah termasuk Kabupaten Sumenep.

Naghfir memaparkan, keberadaan DPC ISSITA Sumenep yang terbentuk pada 19 Mei 2024 lalu harus mendapat dukungan dari semua pihak, untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sumenep, tak terkecuali Kodim 0827 Sumenep.      

“Sinergitas dengan berbagai pihak perlu dilakukan oleh DPC ISSITA Sumenep yang merupakan DPC pertama di Indonesia agar kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Sumenep bisa segera terwujud. Termasuk kolaborasi dengan Kodim 0827 Sumenep yang dikenal dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Yoyok Wahyudi, S.I.P., M.Han., menyambut positif dan berterima kasih atas kunjungan sejumlah pengurus DPC ISSITA Sumenep ke Makodim 0827 yang membawa misi memajukan pariwisata Kabupaten Sumenep.

“Tujuan mulia yang dibawa DPC ISSITA Sumenep harus didukung sepenuhnya oleh Kodim 0827 agar bisa mewujudkan Kabupaten Sumenep sebagai kota yang memiliki daya tarik tinggi dengan beberapa objek wisata unggulannya,” paparnya.

Dandim berharap, ke depan kolaborasi antara Kodim 0827 Sumenep dengan DPC ISSITA Sumenep akan terus berlangsung dengan menggagas sejumlah event pariwisata bergengsi yang bertaraf nasional dan internasional.

Di sela-sela kunjungan, DPC ISSITA Sumenep menyerahkan T-Shirt ISSITA dan cinderamata berupa keris yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC ISSITA Sumenep kepada Dandim 0827 Sumenep.

Hadir dalam silaturahim tersebut Mayor Cba Ari Pamungkas Kasdim 0827 Sumenep, dan sejumlah pengurus DPC ISSITA Sumenep. ( Ren, Fer )