Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-10-2015
  • 286 Kali

Jaring Siswa Berprestasi, MTs Negeri Sumenep Gelar GPTS

News Room, Rabu ( 28/10 ) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumenep menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Tengah Semester (GPTS) yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober hingga 02 Nopember 2015. Kegiatan GPTS ini mengambil tema “Wahana Berkreasi Untuk Berprestasi dan Berkarya.” 

Kepala MTs Negeri Sumenep, Drs. Zaini Muksin kepada News Room, Rabu (28/10) mengungkapkan, kegiatan GPTS ini memang dilaksanakan setiap tahun selama 3 tahun terakhir. 

Berbagai lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan GPTS ini meliputi ajang olympiade, yakni lomba 7 bidang akademik dan 14 lomba bidang non akademik (olahraga, seni dan JJS). 

“Melalui kegiatan GPTS ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap siswa yang berprestasi dalam ajang kompetisi siswa tersebut,”ungkapnya. 

Disamping itu, nantinya juga dapat disaring masing-masing siswa berprestasi sesuai bakat, minat dan kemampuannya. Kemudian dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk berkreasi dan berprestasi. Serta menjadi ajang komunikasi, persahabatan, dan persaudaraan antar siswa dari kelas VII hingga IX. 

Selanjutnya, tegas Zaini, dari kegiatan Gebyar Pendidikan Tengah Semester ini nantinya para pemenang masing-masing olympiade, khususnya bagi siswa kelas VII dan VIII nantinya akan menjadi duta MTs Negeri Sumenep dalam kegiatan Aksioma tingkat Kabupaten Sumenep. 

“Kami harapkan seluruh siswa bisa berkompetisi dengan baik, agar nantinya duta Aksioma MTs Negeri Sumenep akan mampu berkompetisi di tingkat berikutnya. ( Ren, Esha )