Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-07-2024
  • 128 Kali

Jawab Kodisi Global, Melalui Webinar Internasional

Media Center, Senin (01/07) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas Wiraraja, menyelenggarakan Webinar Internasional guna menjawab kondisi global yang akhir akhir ini diwarnai oleh beberapa konflik, seperti krisis Ukraina dan krisis Palestina.

Ketua BEM FH Universitas Wiraraja Hendra Lesmana saat ditemui Ahad (30/06/2024) di sekretariatnya, menjelaskan webinar tersebut diselenggarakan sebagai wujud rasa keprihatinan terhadap kondisi global yang akhir-akhir ini terjadi.

“Kami mencoba mengupas permasalahan global yang terjadi, seperti krisis Palestina dan Ukraina dari sisi hukum dan kebijakan internasional, sehingga kaum akademisi di kampus dapat melihat permasalahan yang terjadi lebih komperhensif khususnya dari prespektif hukum” tegasnya.

Dengan mengundang berbagai pakar hukum internasional sebagai pemateri seperti Dr. Hatem Al Haj, Dr. Saeed Khaled El Hassan, Dr Abdelqader Dabash, Dr. Racep Sentrunk dan Dr Yasser Al Dafrawi, diharapkan para peserta seminar tersebut membuka pandangan para akademisi untuk menyikapi permasalah global yang terjadi dari sisi hukum internasional. Sehingga kemudian lahir pemikiran akademis dalam rangka menyelesaikan dan mengakhiri konflik konflik yang terjadi.

Webinar tersebut juga melibatkan ratusan peserta dari berbagai kampus baik di tingkat nasional maupun internasional, Moh Hilal Abra selaku ketua panitia menjelaskan, tercatat ada 300 perserta yang mengikuti webinar, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri seperti Amerika, Maroko, Mesir, Sudan dan Qatar.

(Gun, Han)