Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-07-2016
  • 638 Kali

JCW Sumenep Aksi Minta Pemkab Ambil Alih Aset Di Unija

News Room, Kamis ( 28/07 ) Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Jatim Corruption Watch (JCW) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi ke kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Kamis (28/07). 

Mereka menuntut Pemkab untuk segera mengambil alih aset yang diserobot Yayasan Arya Wiraraja dan menurunkan petinggi Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep. 

Selain berorasi, para pendemo juga membawa poster, diantaranya bertuliskan "Selamatkan Unija yang dikelola oleh Yayasan bodong, Arya Wiraraja tidak terdaftar di DIKTI sebagai badan hukum Unija Sumenep", dan "Yayasan Arya Wiraraja bertanggung jawab terhadap adanya Unija yang tidak legal, ribuan ijasah tidak sah sejak 2006". 

"Pemkab Sumenep jangan diam saja, usut tuntas perampasan aset yang dilakukan Unija. Kita punya bukti,"kata Sajali, saat berorasi, Kamis (28/07). 

Sajali menuturkan, sejak tahun 2006 mahasiswa dan masyarakat telah dibodohi dengan yayasan tidak sah (illegal). "Tolong bebaskan Unija dari mafia kampus. Turunkan Ramdlan Siraj, Kurniadi Widjaja, Alwiyah, dan Syaifurrahman. Mereka antek-antek yang menguasi Unija Sumenep,"ungkapnya. 

Perwakilan pendemo ditemui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep, Hadi Soetarto. Sekda mengaku akan secepatnya menertibkan semua aset yang dimiliki Pemkab Sumenep. "Tanpa terkecuali, semua aset milik Pemkab Sumenep, akan kita tertibkan," tegasnya. ( Nita, Esha )