Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-06-2024
  • 299 Kali

Jelang HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Sumenep Gelar Lomba Burung Berkicau

Media Center, Minggu ( 09/06 ) Dalam Rangka menyambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyelenggarakan lomba burung berkicau dengan sistem penjurian, Minggu (09/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M bersama seluruh Pejabat Utama Polres Sumenep.

Ratusan peserta tampak antusias mengikuti lomba burung berkicau yang diselenggarakan oleh Polres Sumenep 

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan, lomba burung tersebut untuk memeriahkan HUT Ke-78 Bhayangkara 2024, dan ini merupakan lomba ketiga yang diadakan oleh Polres Sumenep.

"Dengan adanya lomba burung berkicau ini, dapat menjalin sinergitas yang baik antara Polri, khususnya Polres Sumenep dengan masyarakat dan juga para pecinta burung berkicau," ujar Kapolres Sumenep.

AKBP Henri menuturkan, lomba burung berkicau piala Kapolres Cup diikuti sebanyak 350 peserta.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia dan semua pihak yang membantu terselenggaranya Kapolres Cup ke III lomba burung berkicau, dan kita nikmati suara burungnya bukan suara teriakannya,” ujar Kapolres Sumenep saat memberikan sambutan

Dalam lomba burung berkicau ini, pihaknya menyiapkan pada kelas Murai Batu, Cendet, Kenari dan Cucak Ijo.

Sedangkan untuk peserta tidak hanya datang dari komunitas burung dari Kabupaten Sumenep saja ada juga yang dari luar Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap dari event ini akan tercipta burung kicau yang bagus dan dapat meningkatkan gengsi kelas burung kicau hingga ke tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional,” tutup AKBP Henri. ( Nita, Fer )