Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-04-2022
  • 887 Kali

Jelang Idul Fitri, Pemkab Sumenep Siapkan Pasar Murah di 5 Lokasi

Media Center, Senin (25/04) Dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perindustrian (Dinkop UKM Perindag) setempat akan menggelar pasar murah di 5 lokasi pada Kamis (28/04).

Demikian disampaikan Kepala Dinkop UKM Perindag Chainur Rasyid, SE, M.Si. kepada Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, setelah memimpin rapat persiapan pelaksanaan pasar murah di kantornya, Senin (25/04/2022).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah menjadi perhatian khusus Bupati Sumenep untuk mengendalikan harga dan inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, serta menyediakan bahan kebutuhan pokok yang baik dan murah. 

“Selain untuk menjaga stabilitas pangan dan inflasi, pasar murah diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan kualitas baik serta harga yang terjangkau," terangnya.

Kegiatan pasar murah rencananya akan dilaksanakan secara serentak di lima lokasi, yaitu Kecamatan Kota Sumenep, Kecamatan Rubaru, Kecamatan Guluk-Guluk, Kecamatan Gapura, dan Kecamatan Kalianget.

“Pelaksanaannya nanti serentak, untuk Kecamatan Kota akan ditempatkan di depan Labang Mesem, sementara lainnya di pendopo kantor kecamatan," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan pasar murah akan melibatkan 33 Organisasi Perangkat Daerah, 30 Instansi Vertikal Sektoral, serta 18 kecamatan. Pihaknya sementara menyediakan 200 paket yang terdiri atas paket A dan paket B. Untuk paket A terdiri atas beras 5 kg, dan paket B terdiri atas minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instan 5 bungkus.

“Sementara kita siapkan 200 paket yang terdiri atas paket A sebanyak 100 paket dan paket B sebanyak 100 paket," pungkasnya.

(Miko, Han)