Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-04-2023
  • 549 Kali

Jelang Lebaran, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah

Media Center, Selasa ( 18/04 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengadakan Pasar Murah Ramadan dengan menyediakan kebutuhan pokok, guna membantu meringankan masyarakat tidak mampu menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Pasar murah Ramadan tahun ini dilaksanakan di 7 titik, di antaranya Kecamatan Kota Sumenep di Lapangan Gotong royong, Lenteng, Batang-batang, Kalianget, Manding, Pragaan dan Kecamatan Pasongsongan.

“Kebutuhan sembako yang dijual di pasar murah ini adalah beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram dan mie instan 5 bungkus, dengan harga lebih murah 30 persen dari harga pasar,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Hj. Dewi Khalifah saat membuka Pasar Murah Ramadan, di Lapangan Gotong Royong, Selasa (18/04/2023). 

Pasar murah Ramadan menyediakan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, sejatinya sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah, karena menjelang lebaran kenaikan harga bahan pokok tentu memberatkan bagi warga yang kurang mampu dan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kegiatan ini sebagai wujud Pemerintah Kabupaten Sumenep hadir di tengah masyarakat, untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang lebaran dengan harga murah,” terang Wabup.

Wabup mengharapkan, pelaksanaan pasar murah bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu serta berpenghasilan rendah, dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan dan menjelang hari raya.

“Dinas terkait hendaknya terus melakukan pemantauan harga di pasar, agar kebutuhan pokok menjelang Ramadan tidak melonjak drastis,” ungkapnya.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sumenep Ahmad Masuni menambahkan, pasar murah Ramadan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, BUMN dan istansi vertikal yang menyediakan kebutuhan pokok di setiap standnya.

“Penjualannya menggunakan kupon yang disebar kepada masyarakat kurang mampu maupun berpenghasilan rendah,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )