Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-04-2022
  • 1072 Kali

Jelang Lebaran, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah Ramadan

Media Center, Kamis ( 28/04 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengadakan pasar murah menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, sebagai bentuk kepedulian guna membantu meringankan masyarakat tidak mampu dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan dan menjelang hari raya.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, mengatakan, pasar murah ini bertujuan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, karena ada potongan harga sebesar 30 persen dengan kualitas dan kuantitasnya sama dengan di pasaran.

“Pasar murah digelar secara serentak pada enam lokasi berbeda, di antaranya di depan Labang Mesem Keraton Kecamatan Kota, Kecamatan Rubaru, Guluk-guluk, Gapura, Pragaan dan Kecamatan Kalianget,” jelas Bupati, Kamis (28/04/2022).

Pelaksanaan pasar murah Ramadan di enam titik lokasi, sebagai bukti bahwa  pemerintah hadir memberikan sesuatu yang lebih murah dengan sasaran pembeli adalah masyarakat kurang mampu secara ekonomi. 

"Diharapkan, pasar murah ini bisa berefek kepada stabilitas harga bahan pokok meskipun pelaksanaannya masih di beberapa kecamatan, namun kami upayakan di tahun selanjutnya di tempat lainnya dengan melibatkan pihak ketiga," tutur Bupati. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid mengungkapkan, pelaksanaan pasar murah melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal dan perbankan.

"Keterlibatan semua pihak ini sebagai penyedia sembako yang dijual kepada masyarakat, dengan menyediakan 100 paket sembako," ucap Ainur Rasyid. 

Sesuai data Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kabupaten Sumenep, jumlah sembako yang disediakan pada pasar murah di enam lokasi itu mencapai 8.800 paket. Sembako yang disediakan meliputi beras, minyak goreng, gula, tepung, kecap, sirup, susu kental manis dan mie instan. ( Yasik, Fer )