Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-02-2024
  • 217 Kali

Jelang Pemilu 2024, Polres Sumenep Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Doa Bersama

Media Center, Jumat ( 09/02 ) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi dan do’a bersama untuk Pemilu 2024 aman dan damai, Jum'at (09/02/2024).

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi dilaksanakan di Masjid Walisongo Polres Sumenep dan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang setempat Ny. Agnes Henri, KH.Taufikurrahman, PJU Polres, para Kapolsek jajaran, anggota Polri, ASN Polres, dan Bhayangkari Cabang Sumenep.

Kapolres Sumenep dalam sambutannya mengatakan, Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang sangat penting bagi umat Nabi Muhammad SAW, karena pada peristiwa Isra’ Mi’rajlah Nabi Muhammad SAW menerima perintah Salat dari Allah SWT.

“Mari kita tingkatkan ibadah salat kita, karena salat adalah amalan yang paling pertama diterima di sisi Allah SWT ketika kita sudah berada di akhirat nanti, dengan peringatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar AKBP Henri.

Sementara itu KH. Taufikurrahman, dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam, karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW.

“Saat itu, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu, peristiwa Isra’ Mi’raj adalah dua perjalanan Nabi Muhammad SAW yang terjadi dalam satu malam, umat Islam memperingati Isra' Miraj setiap 27 Rajab tahun Hijriah,” kata KH. Taufikurrahman

Peristiwa Isra’ merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Kabah di Mekkah ke Masjid Al-Aqsa yang berada di Yerusalem dan Peristiwa Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjid Al-Aqsa menuju ke langit ketujuh atau Sidratul Mutaha.

“Sama halnya kita kalau dapat menjalankan pekerjaan dengan baik maka tentunya akan meninggalkan cerita atau kisah-kisah yang baik di mata orang banyak atau masyarakat. Semoga Polri semakin dicintai masyarakat, tetap amanah dalam bekerja dan melayani masyarakat sehingga menjadi ladang amal bagi semuanya,” kata KH. Taufikurrahman.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama Keluarga Besar Polres Sumenep dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Sumenep berharap, semoga pelaksanaan Pemilu ini di wilayah hukum Polres Sumenep dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, kondusif dan damai.

“Mari bersama-sama kita menyukseskan Pemil 2024. Sinergitas Forkopimda bersama para Tokoh Agama (Toga) dan Tomas dalam menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di Wilayah hukum Polres Sumenep. Kita semua juga berharap dengan Doa Bersama  ini, kita memohon kepada sang pencipta agar diberi keselamatan dan kemudahan dalam menghadapi tahapan-tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.

Kegiatan do’a bersama yang dipimpin KH. Taufikurrahman dilanjutkan makan bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim. ( Nita, Fer )