Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-08-2024
  • 319 Kali

Jelang Pilkada 2024, Polres Sumenep Ajak Insan Media Tangkal Berita Hoaks

Media Center, Kamis ( 29/08 ) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya menjaga kondusifitas di wilayah setempat menjelang Pilkada serentak 2024, salah satunya dengan duduk bareng insan media.

Acara bertajuk PIRAMIDA (Ngopi Bareng Insan Media) ini, yang ditempatkan di Hotel C1 Kecamatan Kota Sumenep, juga diwarnai deklarasi Pilkada damai bersama insan media.

Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri Santoso, mengatakan, sinergitas dan kemitraan antara Polres dengan insan media yang sudah terjalin selama ini sangat bagus.

"Melalui PIRAMIDA ini kami ingin membangun keakraban dengan insan pers, tujuannya untuk bersama-sama menangkal berita hoaks dan mewujudkan Pilkada damai," tutur Kapolres, Kamis (29/08/2024).

Kapolres menuturkan, media merupakan ujung tombak yang memiliki peran penting dalam membentuk opini publik dari karya yang dihasilkan.

"Nah, saat ini kita akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pilkada Sumenep 2024. Jadi, kami ajak insan media untuk membantu kami secara aktif memantau dan mengawasi penyebaran berita hoaks, ujaran kebencian, dan penyebaran informasi menyesatkan maupun provokasi,” tandasnya. 

Kapolres Henri juga mengungkapkan bahwa wilayah Kabupaten Sumenep ini cukup luas, karena terdiri dari daratan dan kepulauan. Ini menunjukkan tingkat kerawanan pada pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November 2024, sangat tinggi.

"Harapan kami Pilkada Sumenep berjalan kondusif, aman dan lancar," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara PIRAMIDA itu Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro, S.Pd., S.I.K., M.H beserta PJU Polres Sumenep. 

Kemudian pembicara dalam kegiatan tersebut menghadirkan wartawan senior Ibnu Hajar dan Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Sumenep, Irwan Sujatmiko. ( Nita, Fer )