Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-10-2023
  • 988 Kali

Jumlah Pelamar Calon PPPK Capai 2.882 Orang

Media Center, Senin ( 09/10 ) Jumlah pelamar calon PPPK di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencapai 2.882 orang. Sedangkan kuota formasi ditetapkan 311.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi (PPI) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Suharjono mengatakan, pelamar yang masuk atau mendaftar hingga hari terakhir ini tembus 2.882 orang, meliputi tenaga guru 1.711 orang, tenaga kesehatan 468 orang, dan tenaga teknis 703 orang.

"Pendaftar untuk rekrutmen PPPK Kabupaten Sumenep ini melampaui kuota yang ditetapkan sebanyak 311 orang," tuturnya.

Suharjono menuturkan, bagi pendaftar PPPK ini akan diseleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Kami minta para pendaftar agar menyiapkan diri menghadapi tes seleksi tersebut. Karena dengan sistem CAT itu tidak bisa dimanipulasi," paparnya.

Jono, panggilan akrab Suharjono juga menegaskan bahwa sistem CAT tersebut hasilnya akan ketahuan langsung.

"Jadi tidak ada istilah jalan pintas. Kalau ada orang menjanjikan untuk lolos, jelas itu tidak mungkin dan tidak akan bisa. Karena tesnya sudah menggunakan CAT," tandasnya.

Ia juga meminta kepada calon PPPK untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap oknum yang mengiming-imingi bisa lolos apalagi dengan ada nominal, itu jelas penipuan.

"Silahkan ikuti sistemnya saja. Di moment rekrutmen PPPK ini tentunya dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari korban dengan iming-iming lolos," pungkasnya. ( Nita, Fer )