Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-09-2024
  • 60 Kali

Kadisdik Semangati Kasek, Guru dan Penjaga Sekolah se-Kecamatan Dungkek

Media Center Senin ( 30/09 ) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra berkunjung ke Kecamatan Dungkek, Senin (30/09/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep tersebut disambut meriah oleh siswa-siswi SDN Romben Rana Kecamatan Dungkek dengan Tari Muang Sangkal, Tari Pelajar Pancasila dan hadrah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra, menyambut baik harapan dan keluh kesah para guru dan kepala sekolah di Kecamatan Dungkek.

Menurutnya, pihak Dinas Pendidikan tidak akan berdiam diri dan semoga bisa sesuai yang diharapkan.

"Terima kasih banyak atas sambutannya yang meriah ini, saya sangat senang dan bersyukur bisa langsung bertatap muka dengan para guru di Kecamatan Dungkek," ungkapnya.

Mantan Kadis Perindag Kabupaten Sumenep tersebut mengimbau, agar guru berhati-hati dalam menjaga diri dan hatinya. Karena, guru itu digugu dan ditiru serta profesi guru itu sangat terhormat dan mulia, sehingga ketika berkumpul dengan guru bisa awet muda.

"Menjadi guru itu sangat mulia dan berkumpul dengan guru bisa awet muda. Makanya, para guru auranya sangat berbeda ya, itu bukti kalau guru memang manusia pilihan," tandasnya.

Meskipun begitu, Agus Dwi Saputra menegaskan agar terus menjaga diri untuk berbuat baik dan membuang jauh-jauh hal yang tidak baik dan tak perlu ditiru. Seperti halnya kasus oknum guru yang bergejolak  kemarin itu jangan diikuti, itu tidak baik, dan mereka sudah tak bisa dimaafkan. 

"Dan kami tegaskan bagi mereka yang lepas kontrol, sudah 5 ASN yang telah kami keluarkan di tahun ini," tegasnya.

Selanjutnya terkait, kekurangan guru pihaknya akan berupaya sekuat tenaga bagaimana memenuhi keinginan semua. Insya Allah kurang lebih sebanyak 206 rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini bisa terealisasi sesuai harapan bersama.

Sementara, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Dungkek, Ruslyanto menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep yang berkenan hadir serta memberikan motivasi untuk lebih semangat dalam menjalani profesinya sebagai guru.

"Semoga membawa kebaikan dan menambah semangat khususnya para guru di Kecamatan Dungkek," ujarnya.

Ia berharap semoga kehadiran Kadisdik juga membawa angin segar khususnya untuk penambahan jumlah guru di Kecamatan Dungkek diperhatikan dan dipenuhi ke depannya.

Sebab, di Kecamatan Dungkek salah satu daerah yang krisis guru khususnya guru olahraga dan agama, juga sebagian dari kekurangan guru kelas. 

"Itu sebabnya, melalui forum ini semoga di penempatan rekrutmen tahun ini agar bisa diprioritaskan penempatannya di Kecamatan Dungkek," harapnya.

Perlu diketahui acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, diikuti oleh 125 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru dan Penjaga se-Kecamatan Dungkek.

Tampak hadir Ketua Baznas, M. Sukri, Pengawas Binaan, Kepala Sekolah, Guru dan Penjaga se-Kecamatan Dungkek. ( Ren, Fer )