Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-11-2023
  • 503 Kali

Kakankemenag Sumenep: Guru Pembelajar Bahagia Mengajar

Media Center, Sabtu (25/11) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Sumenep menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, Sabtu (25/11/2023).

Upacara tersebut diikuti oleh perwakilan guru dari semua satuan kerja madrasah negeri di bawah pengawasan Kankemenag, serta seluruh pegawai, pengawas madrasah dan pengawas Pendidikan Agama Islam.

Kepala Kankemenag Sumenep Abdul Wasid, dalam amanatnya menyampaikan bahwa guru pembelajar yang bahagia mengajar merupakan potret guru yang transformatif.

"Guru pembelajar yang bahagia mengajar akan selalu berusaha meningkatkan kompetensinya, berinovasi dalam pembelajaran, dan memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada peserta didik," kata Abdul Wasid.

"Sebab guru memegang peran penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, asesmen komprehensf, penjaminan mutu, dan tata kelolah pendidikan," imbuhnya.

Abdul Wasid juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama telah dan akan terus mengambil langkah signifikan untuk memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy, digitalisasi madrasah, dan bantuan pembelajaran digital. Selain itu, Kementerian Agama juga berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru.

Di akhir sambutannya, Abdul Wasid menyampaikan terima kasih kepada para guru atas jasa-jasa dan inspirasi yang telah diberikan. Ia berharap, para guru dapat terus berbahagia dalam menjalankan tugasnya.

"Terima kasih kami haturkan atas jasa yang telah Bapak, Ibu guru berikan. Aspirasi setinggih-tingginya atas setiap inspirasi yang guru tularkan dalam semangat mengajar yang penuh welas asih dan kasih sayang," kata Abdul Wasid.

(Miko, Han)