Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-10-2024
  • 96 Kali

Kapal Cepat Express Bahari 8B Mulai Beroperasi Layani Rute Baru

Media Center, Minggu ( 13/10 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep meluncurkan pelayaran perdana kapal cepat Express Bahari 8B, dengan rute baru Kalianget menuju Pulau Sapudi, Ra’as dan Jangkar Situbondo.

Plt. Bupati Sumenep Dewi Kholifah mengatakan, masyarakat Pulau Sapudi dan Raas memang menunggu kehadiran kapal cepat yang melayani pelayanan transportasi laut yang cepat menuju pulau itu.

“Semoga kapal cepat Express Bahari 8B  menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang menginginkan transportasi cepat,” kata Plt. Bupati Sumenep kepada Media Center di sela-sela pelepasan pelayaran perdana, di Pelabuhan Kalianget, Minggu (13/10/2024). 

Pemerintah Kabupaten Sumenep menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kesediaan PT. Sakti Inti Makmur (SIM) membantu Pemerintah dalam menyediakan transportasi cepat bagi masyarakat di wilayah kepulauan.

“PT. Sakti Inti Makmur Express Bahari yang telah membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan kapalnya untuk melayani masyarakat kepulauan,” terangnya.

Kapal cepat Express Bahari 8B jadwal rutenya, yakni Kalianget, Sapudi dan Ra’as pada Sabtu dan Minggu Pulang Pergi (PP) berangkat pada pukul 09.00 WIB, sementara rute Kalianget-Jangkar yaitu Senin dan Rabu pagi.

Sementara Kepala Cabang PT. SIM Kalianget, Moh. Nurullah mengharapkan, Kapal cepat Express Bahari 8B dengan rute barunya bisa mendukung Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat  kepulauan.

“Kapal cepat ini bisa mendorong pembangunan di Kabupaten Sumenep pada sektor perekonomian dan pariwisata  di pulau itu,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )