Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-10-2024
  • 128 Kali

Kapolres dan PJU Gelar Silaturahmi dan Cooling System Pemilu Damai di Kepulauan Masalembu

Media Center, Minggu ( 13/10 ) Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri, S.H., S.I.K., M.M., bersama Pejabat Utama (PJU) Polres setempat, melaksanakan silaturahmi di kediaman K.H. Muhammad Tahir, tokoh ulama terkemuka di Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (13/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang digagas untuk menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kapolres menyampaikan pentingnya peran serta tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga kedamaian serta keamanan, terutama di wilayah kepulauan yang memiliki kerentanan terhadap provokasi dan isu negatif menjelang Pemilu.

“Kami hadir untuk mempererat silaturahmi dan memohon dukungan dari K.H. Muhammad Tahir serta masyarakat Masalembu agar bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif. Pemilu adalah momen demokrasi yang harus dijalani dengan damai dan penuh persatuan,” kata AKBP Henri Noveri.

Dalam kesempatan itu, K.H. Muhammad Tahir mengapresiasi langkah Polres Sumenep yang aktif menggalang komunikasi dengan tokoh agama dan masyarakat. Beliau juga mengajak warga Kepulauan Masalembu untuk senantiasa menjaga kerukunan dan tidak mudah terhasut oleh isu-isu yang dapat memicu konflik.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh K.H. Muhammad Tahir, sebagai harapan agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Sumenep, khususnya di Kepulauan Masalembu, berjalan lancar, aman, dan damai. ( Nita, Fer )