Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-04-2022
  • 1071 Kali

Karang Taruna Bintang Karteka Desa Bringsang Gelar Ramadan Asyik di THB

Media Center, Jum’at ( 22/04 ) Guna memeriahkan bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Karang Taruna Bintang Karteka Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting menggelar berbagai lomba Islami dengan tema “Ramadan Asyik”.

Kegiatan tersebut didesain sederhana namun tetap asyik, bertempat di Taman Hiburan Bringsang (THB), Desa setempat.

Ketua Karang Taruna Bintang Karteka Desa Bringsang, Adi Subroto mengatakan, pemuda Desa Bringsang harus kompak dalam segala hal, yang berkaitan dengan kepentingan bersama. 

“Kami sejak awal adanya planning terkait akan diselenggarakannya Ramadan Asyik, telah mengusulkan untuk ditempatkan di Taman Hiburan Bringsang. Hal ini kami opsikan agar para peserta tidak canggung, sehingga dapat meningkatkan performa mereka,” kata Ketua Panitia, Muhammad Nur di sela-sela acara berlangsung, Jum’at (22/04/2022).

Ia menambahkan, lomba Islami Ramadan Asyik ini terdiri dari enam lomba yang dimasukkan pada klasifikasi, yakni lomba Tartil Qur'an, Adzan, Hafalan Surat-surat Pendek, Da'i Cilik, Musik Islami, dan lomba Selawat bernada atau dalam sebutan lain, musik Tong-tong dengan lirik Islami.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bringsang Ahmad Muzakky menyampaikan adanya perlombaan Islami yang divisualisasi dengan Ramadan Asyik oleh Karang Taruna Bintang Karteka Desa Bringsang, adalah sebagai bentuk partisipasi pemuda setempat agar bisa menggali dan meningkatkan potensi anak-anak Giligenting sebagai kader yang mempunyai kapasitas intelektual tinggi, dan dibangun melalui pengalaman penumbuhan mental. ( KIM-KONGN/Ismi,Fer )