Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-12-2023
  • 487 Kali

Kasdim Ikut Hadiri Launching Penanaman Mangrove

Media Center, Rabu (06/12) Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas ikut menghadiri launching penanaman mangrove 40 Desa Pesisir di wilayah Kabupaten Sumenep, Rabu (06/12/2023)

Kegiatan mengusung tema 8000 Save Mangrove For Future digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Sumenep bertempat di lokasi Wisata Mangrove Kedatim (WMK) Dusun Ro'sotok, Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Penanaman bibit mangrove melibatkan Forkopimda Kabupaten Sumenep, OPD, Forpimka Kecamatan Saronggi, 40 Kades wilayah kecamatan daratan dan kepulauan di wilayah Kabupaten Sumenep, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas saat dikonfirmasi mengatakan, launching penanaman mangrove tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi di sepanjang pesisir pantai.

”Penanaman pohon mangrove ini supaya wilayah pesisir terhindar dari abrasi, tadi kita menanam bersama sama Forkopimda, 40 Kades perwakilan dan undangan lainnya,” kata Ari.

Ari menambahkan, penanaman mangrove patut diapresiasi karena demi pelestarian dan menjaga lingkungan hidup di wilayah pesisir.

"Mangrove ini bisa menghasilkan karbondioksida yang sangat baik dari pada tanaman lain dan berfungsi sebagai penahan erosi pantai," jelasnya.

"Dengan melibatkan masyarakat sekitar, harapannya mereka juga peduli dan ikut merawat tanaman mangrove yang ditanam karena mereka yang paling dekat dengan lokasi," imbuh Ari.

(Dim, Han)