Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-05-2021
  • 103 Kali

Kejar Target, Pemdes Pakamban Daya Salurkan BLT-DD Sebelum Lebaran

Media Center, Senin ( 03/05 ) Pemerintah Desa (Pemdes) Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan terus melakukan upaya dan usaha agar bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I bulan April hingga Mei Tahun 2021 sebelum Hari Raya Idulfitri.

Mewakili Kepala Desa Pakamban Daya, Sekretaris Desa Pakamban Daya, Hafidzi bersyukur karena perjuangan dan usaha yang dilakukan untuk menyalurkan BLT-DD bulan April hingga Mei akhirnya tercapai.

Adapun nominal BLT-DD yang disalurkan oleh Petugas BPRS Bhakti Sumekar adalah sebesar Rp600.000,- per-Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian Rp300.000,- per-bulan kepada 56 orang, bertempat di Balai Desa setempat.

“Alhamdulillah kami Pemdes Pakamban Daya bersyukur kepada Allah SWT, karena berkat pertolongan-Nya usaha kami (Pemerintah Desa) bisa tercapai, yakni bisa mencairkan BLT-Desa Tahap I (April hingga Mei) Tahun 2021 sebelum Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah,” kata Sekdes Pakamban Daya dalam sambutannya, Senin (03/05/2021).

Ia menyampaikan, tujuan Pemdes berusaha mencairkan BLT-DD sebelum Lebaran yaitu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

“Kami merasa senang sekali karena target yang kita harapkan tercapai, sehingga bisa membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat untuk membeli keperluan Hari Raya Idulfitri tahun ini yang masih dalam suasana pandemi,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Komando Rayon Militer (Koramil) Pragaan, Abdul Salam sangat mengapresiasi terhadap Pemerintahan Desa Pakamban Daya yang telah berupaya mengambil langkah-langkah positif untuk mempercepat pencairan BLT-DD sebelum Lebaran.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Pemdes Pakamban Daya ini, karena sudah ikut membantu meringankan kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Idulfitri tahun ini,” ungkapnya. ( KIM-KMAP/Ismi, Fer )