Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-06-2024
  • 211 Kali

Kejari Sembelih Dua Ekor Sapi di Hari Ketiga Iduladha 1445 Hijriah

Media Center, Rabu ( 19/06 ) Memasuki hari ketiga Iduladha 1445 Hijriah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyembelih 2 (dua) ekor sapi, Rabu (19/06/2024).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, Trimo, S.H., M.H., saat penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor Kejari setempat mengatakan, berkurban adalah bentuk keikhlasan dirinya bersama seluruh jajarannya di korps adhyaksa, seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim dan putranya Ismail sebagaimana disyaratkan agama yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

"Sapi yang disembelih ini ada dua ekor berasal dari sumbangan atau iuran 14 pejabat di lingkungan Kejari Sumenep," ujar Kajari Sumenep.

Kajari juga menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban merupakan bagian dari bagaimana membangun keikhlasan, kesabaran dalam menjalankan yang diperintahkan Allah SWT untuk melaksanakan kurban.

"Setiap muslim yang sudah mampu dalam hal keuangan, wajib untuk berkurban di Hari Raya Iduladha atau Hari Raya Kurban. Jadi, ini adalah bagian yang tidak bisa kita pisahkan dari nilai-nilai rohani dan perjuangan kita kepada agama Allah SWT," tuturnya.

Kajari mengungkapkan, berkurban bukan semata-mata melakukan penyembelihan, tapi bagaimana kesalehan sosial bisa terbentuk. Karena daging kurban dibagikan kepada masyarakat.

"Jadi, orang-orang yang semula kesulitan membeli daging, akhirnya bisa menikmati pembagian daging kurban tersebut," ungkapnya. ( Nita, Fer )