Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-06-2024
  • 235 Kali

Kelompok UMKM Two Brother Desa Gedugan Kembangkan Produksi Usai Terima Bantuan dari SKK Migas

Media Center, Senin ( 10/06 ) Dalam upaya mendukung pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Giligenting, SKK Migas Medco Energi telah memberikan berbagai bantuan dan dukungan kepada Kelompok UMKM Two Brother Desa Gedugan.

Ketua Kelompok UMKM Two Brother Desa Gedugan, Siti Hajar mengatakan, dengan adanya dukungan tersebut sangat membantu dalam pengembangan produksi, hasilnya menunjukkan bahwa bantuan yang diberikan kepada UMKM telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perkembangan usaha.

“Kesuksesan Kelompok UMKM Two Brother  setelah mendapatkan bantuan mengalami peningkatan omset penjualan yang semula hanya di bawah Rp500.000,- per bulan kini mencapai hingga Rp1.000.000,- per bulan setelah menerima bantuan dari SKK Migas Medco Energi. Bantuan tersebut digunakan untuk meningkatkan produksi, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan kualitas produk,” jelasnya, Senin (10/06/2024).

Ia menambahkan, dengan adanya bantuan yang diberikan, kini UMKM mampu mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif, meningkatkan kualitas produk, dan memperluas jejaring bisnis. 

Sementara itu, Kades Gedugan H. Rusnan mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas Medco Energi yang telah membantu Kelompok UMKM Two Brother yang berhasil meraih kesuksesan setelah mendapatkan bantuan tersebut.

“Dengan tersalurnya bantuan itu, dapat memotivasi dan mendorong untuk terus berkembang. Mereka lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan bisnis dan lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja mereka,” ungkapnya.

Rusnan berharap, supaya terus mendorong pertumbuhan sektor UMKM di Kecamatan  Giligenting dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian. 

“Kesuksesan UMKM setelah mendapatkan bantuan menjadi bukti nyata bahwa dukungan yang tepat dari SKK Migas Medco Energi dapat membawa dampak positif yang besar bagi para pelaku UMKM,” pungkasnya. ( KIM-Konengan/Ismi,Fer )