Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-08-2024
  • 145 Kali

Kemenag dan Guru PAI Sumenep Kolaborasi, Wujudkan Generasi Muda yang Moderat dan Toleran

Media Center, Kamis (01/08) Guna mewujudkan generasi muda yang moderat dan toleran, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Sumenep menggelar diseminasi moderasi beragama dan pengembangan perangkat pembelajaran PAI Kurikulum Merdeka (Kurmer) Tahun Ajaran 2024/2025.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Sumenep di Aula PLHUT Kemenag setempat, Kamis (01/08/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pendidik dalam menerapkan nilai-nilai moderasi beragama serta membekali para guru dengan alat dan sumber daya yang diperlukan untuk implementasi Kurikulum Merdeka.

Kepala Kemenag Sumenep, Abdul Wasid mengapresiasi upaya kolaboratif antara MGMP PAI SMP dan Seksi PAIS dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di tingkat SMP melalui pengembangan perangkat pembelajaran yang relevan dengan kurikulum terbaru.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para guru PAI dapat lebih efektif dalam menanamkan nilai-nilai moderasi beragama kepada peserta didik. Generasi muda adalah aset bangsa, maka dari itu kita harus membekali mereka dengan pemahaman yang benar tentang agama dan toleransi," ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, bahwa diseminasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pendidik dalam menerapkan nilai-nilai moderasi beragama serta membekali para guru dengan alat dan sumber daya yang diperlukan untuk implementasi Kurikulum Merdeka, yang diharapkan dapat mendukung pembelajaran yang lebih efektif dan inklusif.

Melalui acara ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap guru-guru PAI dalam penyampaian materi agama yang moderat dan berwawasan kebangsaan.

Acara dihadiri oleh guru PAI dari SMP se- Kabupaten Sumenep.

(Mujib/Ismi, Han)