Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-10-2024
  • 39 Kali

Kemenag Sumenep Gelar Apel Hari Santri Tahun 2024

Media Center, Selasa (22/10) Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep menggelar Apel Hari Santri dengan tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan".

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Kemenag setempat, Selasa (22/10/2024).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep Abdul Wasid menjelaskan bahwa giat apel tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Santri yang setiap tahun diperingati oleh seluruh santri dan masyarakat di Indonesia, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para ulama dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Apel pagi di tahun ini, bertema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan" yang diangkat untuk menggambarkan semangat generasi muda santri dalam meneruskan perjuangan dan menghadapi tantangan masa depan dengan optimisme dan keteguhan iman,” terangnya saat sambutan.

Ia juga menekankan agar para santri terus berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berkompeten di berbagai bidang.

"Santri bukan hanya pelajar yang mendalami ilmu agama, tetapi juga pejuang yang siap memberikan kontribusi nyata bagi masa depan bangsa," ungkapnya. 

(Rilis-Mujib/Ismi, Han)