Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-10-2024
  • 55 Kali

Kemenag Sumenep Gelar Penguatan Kurikulum PAI Jenjang SMP

Media Center, Sabtu (12/10) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menggelar kegiatan Penguatan Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang SMP, Jum'at (11/10/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para guru PAI jenjang SMP se-Kabupaten Sumenep. Acara digelar di ruang meeting kantor setempat.

PTP Ahli Muda Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia Watdiaji mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai implementasi kurikulum terbaru dalam pembelajaran PAI di tingkat SMP. 

“Penguatan kurikulum ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru PAI dalam menyampaikan materi ajar yang lebih relevan dan sesuai dengan perkembangan pendidikan,” ungkapnya sebagai narasumber saat sambutan.

Sementara itu, Kepala Seksi PAIS Kemenag Kabupaten Sumenep Edy Hariyanto menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan langkah strategis untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan agama Islam di sekolah-sekolah menengah pertama. 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para peserta dan berdampak positif pada pengembangan pendidikan agama di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. 

(Rilis-Mujib/Ismi, Han)