Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-03-2024
  • 528 Kali

Kemenag Sumenep Ikuti Festival Ramadan Daring Kolaborasi Sejuta Cinta

Media Center, Jum’at (23/03) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep memeriahkan Festival Ramadhan bersama Gusmen secara daring. Festival ini mengangkat tema "Kolaborasi Sejuta Cinta".

Acara festival ini di ikuti oleh seluruh Kantor Kemenag Kabupaten atau Kota se-Indonesia. Di mana dalam pelaksanaan Festival ini melaksanakan penyerahan zakat secara serentak oleh Kemenag RI, Kanwil Kemenag Propinsi, KanKemenag Kab/Ko, Baznas RI, Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten atau Kota, LAZNAS dari pusat hingga kabupaten. Termasuk oleh Kantor Kemenag Sumenep dan BAZNAS Sumenep.

Kemenag Sumenep berkolaborasi dengan BAZNAS Sumenep mendistribusikan Paket Ramadan untuk Duafa dan anak yatim. Dengan rincian Kantor Kemenag Sumenep 596 Paket, BAZNAS Sumenep 500 Paket, setiap paket seharga 150.000 - 200.000,.

Kepala Kankemenag Sumenep Abdul Wasid menjelaskan bahwa pada hari ini secara serentak seluruh kantor Kemenag Kabupaten atau Kota se- Indonesia melakukan hal yang sama.

"Semoga Festival Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum bagi warga Kementerian Agama untuk berbagi dengan sesama dan memberikan keberkahan di bulan Ramadhan ini," ungkapnya, Jum’at (22/03/2024).

Dijelaskan pula bahwa kegiatan pada hari itu merupakan bagian dari penyerahan serentak 1 Juta Paket di event Festival Ramadhan 1445 H Kemenag RI.

Sementara itu, Penyerahan Bantuan langsung oleh Kepala Kankemenag Sumenep secara simbolis di lokasi utama acara bersama BAZNAS Sumenep, LAZ Sumenep dan Stakeholder Zakat, dan juga dilakukan penyerahan di berbagai titik lokasi lainnya. (Ismi, Han)