Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-09-2024
  • 96 Kali

Kepala Kemenag Sumenep Berikan Penguatan Moderasi Beragama

Media Center, Selasa (10/09) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep Abdul Wasid memberikan penguatan moderasi beragama bagi guru dan tenaga kependidikan MAN Sumenep. Acara berlangsung di Gedung Workshop MAN setempat, Selasa (11/09/2024).

Kegiatan dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan di MAN Sumenep.

Wasid mengatakan, bahwa tujuan untuk kegiatan tersebut guna meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai moderasi beragama dalam lingkungan pendidikan. 

Menurutnya, kegiatan tersebut menekankan pentingnya moderasi beragama sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang harmonis, toleran, dan damai di Madrasah.

"Moderasi beragama adalah kunci untuk membangun masyarakat yang harmonis dan toleran. Dengan memahami dan menerapkan moderasi dalam beragama, kita dapat mencegah terjadinya konflik dan meningkatkan kerukunan di antara sesama," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengajak para guru dan tenaga kependidikan untuk menjadi teladan dalam mengamalkan nilai-nilai moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta mengenai pentingnya moderasi beragama dan bagaimana cara mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya

Wasid juga berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala untuk memperkuat moderasi beragama di kalangan pendidik dan tenaga kependidikan di Madrasah khususnya di MAN Sumenep. 

(Mujib/Ismi, Han)