Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-09-2024
  • 94 Kali

Kepala Kemenag Sumenep Berikan Penguatan Moderasi Beragama pada Guru SD

Media Center, Kamis (26/09) Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep Abdul Wasid memberikan penguatan moderasi beragama kepada para guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Ganding, Lenteng, dan Guluk-Guluk, Kamis (26/09/2024).

Acara tersebut berlangsung di SDN Gadu Barat I, yang diikuti oleh puluhan guru dari berbagai SD di Kecamatan Ganding, Lenteng, dan Guluk-Guluk.

Abdul Wasid menekankan peran penting guru dalam menanamkan nilai-nilai moderasi beragama kepada siswa. 

"Sebagai pendidik, anda memiliki tanggung jawab besar untuk membentuk karakter dan pemahaman anak-anak kita mengenai pentingnya toleransi dan kerukunan antarumat beragama," ungkap Wasid saat sambutan.

Ia menjelaskan tentang konsep moderasi beragama, serta bagaimana cara mengimplementasikannya dalam proses pembelajaran sehari-hari. 

Wasid berharap, setelah mengikuti kegiatan para guru dapat lebih memahami dan mengaplikasikan moderasi beragama dalam pendidikan, serta mampu menjadi agen perubahan dalam masyarakat. 

"Mari kita bersama-sama menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki sikap toleran dan menghargai perbedaan," tambahnya.

Acara tersebut merupakan bagian dari program Kemenag Kabupaten Sumenep dalam mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang kondusif dan harmonis, serta memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sumenep.

(Rilis-Mujib/Ismi, Han)