Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-09-2024
  • 229 Kali

Kepala Kemenag Sumenep Resmi Buka Kegiatan Strategi Pengarusutamaan Moderasi Beragama

Media Center, Rabu (11/09) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep Abdul Wasid secara resmi membuka kegiatan Strategi Pengarusutamaan Moderasi Beragama yang diadakan oleh Ikatan Penyuluh Agama Islam(IPARI) Kemenag Kabupaten setempat, Rabu (11/09/2024). 

Acara tersebut dilaksanakan di Aula PLHUT Kantor Kemenag Sumenep dan dihadiri oleh seluruh penyuluh agama Islam se-Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Abdul Wasid menekankan pentingnya moderasi beragama sebagai upaya untuk menciptakan kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia. 

Ia juga mengapresiasi inisiatif IPARI dalam mengadakan kegiatan tersebut yang diharapkan dapat memperkuat kapasitas penyuluh agama dalam menyampaikan pesan-pesan moderasi kepada masyarakat.

"Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para penyuluh agama dalam mengajarkan nilai-nilai moderasi. Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap para penyuluh dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian di tengah masyarakat," ungkapnya.

Wasid berharap agar hasil dari kegiatan tersebut dapat diimplementasikan dengan baik oleh para penyuluh agama Islam di Kabupaten Sumenep, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai sesi diskusi dan workshop yang melibatkan narasumber berkompeten di bidang moderasi beragama. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan strategi dalam mengatasi tantangan yang dihadapi di lapangan. 

(Mujib/Ismi, Han)