Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-01-2015
  • 303 Kali

Kepala MAN Sumenep, Dukung Siswanya Menjadi Kader PIK-R

News Room, Jumat ( 16/01 ) Dipilihnya Pusat Informasi dan Konseling (PIK-R) SUPER-MAN Sumenep, sebagai Duta Kabupaten Sumenep di ajang PIK-R tingkat Jawa Timur, merupakan sebuah apresiasi yang positif, khususnya bagi pembinaan generasi muda di MAN Sumenep.

Hal tersebut diungkapkan Kepala MAN Sumenep, Drs. H. Abdullah kepada News Room, Jumat (16/01). Menurutnya, pihaknya menyambut baik program PIK-R yang merupakan binaan BPMP-KB Kabupaten Sumenep, karena bisa memberikan pemahaman bagi generasi muda, khususnya siswa terhadap persoalan remaja itu sendiri.

“Sebab,dalam kegiatan pembinaan di PIK-R, para siswa bisa menerima berbagai informasi yang berkaitan dengan persoalan reproduksi, bahaya free sex, narkotika, HIV-AIDS, dan berbagai permasalahan remaja lainnya,”ungkapnya.

Setidaknya tegas mantan Kepala MTs Negeri Sumenep ini, melalui pembinaan di PIK-R, selain membekali siswa dalam berbagai materi seputar persoalan remaja, nantinya ketika sudah lulus dari sekolah, para siswa sudah memiliki bekal yang bisa diterapkan dalam kehidupan keluarga dan lingkunganya.

Karena itu, selain melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada teman-teman sebaya di MAN Sumenep sendiri sebanyak 15 kader PIK-R, juga melaksanakan road show ke beberapa sekolah yang menjalin kerjasama dengan MAN Sumenep, seperti MTs Negei Terate Sumenep.

“Mudah-mudahan ini akan terus berjalan, dan bisa membuktikan keseriusannya dalam melaksanakan program PIK-R dengan perannya di ajang PIK-R di Jawa Timur,” tambahnya. ( Ren, Esha )