Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-10-2024
  • 25 Kali

Kesigapan Babinsa Batang-Batang Bantu Bangun Rumah Warga

Media Center, Senin ( 14/10 ) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Batang-batang jajaran Kodim 0827/Sumenep, Praka Rendi melaksanakan Karya Bakti (Karbak) bersama masyarakat di rumah Salati, salah seorang warga Desa Legung Timur Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep, Senin (14/10/2024).

Membantu meringankan beban warga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian yang diberikan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya, seperti yang telah dilakukan Praka Rendi.

Babinsa Desa Legung Timur ini mengungkapkan bahwa karya bakti yang dilakukan bersama masyarakat sebagai bukti wujud kepedulian Babinsa membantu meringankan beban warga binaannya yang sedang membangun rumah.

”Selaku Babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk turut serta membatu masyarakat yang sedang membangun rumah dengan membantu  mengangkat pasir,” ujar Praka Rendi.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan dan tali silaturahmi, serta membantu mempercepat penyelesaian pekerjaan, karena sudah menjadi tugas Babinsa selalu peduli terhadap warga, dan berusaha semaksimal mungkin mengatasinya.

“Meski hanya bantuan tenaga mudah-mudahan dapat mempercepat pekerjaan pembangunan rumah agar segera bisa ditempati dengan baik dan nyaman,” ujarnya.

Sementara, pemilik rumah, Salati menyampaikan terima kasih atas bantuan Babinsa, sehingga dapat menyelesaikan pembangunan rumahnya dengan lancar.

“Ini merupakan salah satu hal yang sangat penting, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat merupakan bukti nyata kedekatan TNI bersama kami,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )