Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-10-2024
  • 54 Kali

Ketua DPC ISSITA Apresiasi Siswi SMPN 6 Sumenep Berlaga di Level Asia

Media Center, Kamis ( 03/10 ) Ketua Asosiasi Wisata Olahraga dan Minat Khusus Indonesia - DPC ISSITA Kabupaten Sumenep Dr. (Can) Naghfir, S.HI., S.H. M.Kn, memberikan apresiasi kepada siswi kelas VIII SMPN 6 Sumenep berprestasi, Ajeng Ayu Syarifah, atlet renang yang pernah berlaga di level Asia Tenggara.

"Dengan memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada siswa-siswi berprestasi agar ke depannya memiliki semangat untuk lebih baik lagi," ujar Naghfir, Kamis (03/10/2024).

Diakui Tokoh Muda Kabupaten Sumenep yang juga berprofesi sebagai Notaris ini, bahwa sesuai dengan misi ISSITA yang lahir dari rahim Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif RI yang mengkolaborasikan wisata dan olahraga. Pihaknya mengapresiasi prestasi bidang olahraga yang diraih oleh siswi SMPN 6 Sumenep tersebut.

Selain itu, Naghfir juga mengajak seluruh komponen seperti guru dan siswa-siswi SMPN 6 Sumenep untuk lebih kreatif mengembangkan lingkungan sekolah agar tetap bersih dan rindang, sehingga bisa mewujudkan menjadi sekolah wisata, dengan potensi lingkungan sekolah yang sudah ada sebagai sekolah Adiwiyata Nasional.

"Lebih lanjut nanti kami akan terus bersinergi dengan banyak pihak untuk mewujudkan sekolah yang ada di pinggiran Kota Sumenep ini, menjadi pilot projects sebagai sekolah lebih memilih nilai dengan potensi yang ada," tandasnya.

Bahkan, dengan banyaknya pohon-pohon dan sejumlah tanaman yang menghiasi halaman SMPN 6 Sumenep, merupakan salah satu faktor pendukung dan sebagai modal awal dalam menciptakan sekolah yang memiliki banyak potensi.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 6 Sumenep, Muhammad Cholid Mawardi, M.Pd., menyambut positif dan mengaku bangga atas apresiasi Ketua DPC ISSITA Sumenep dan anggota ke sekolahnya.

Selain turut memberikan motivasi bagi pihak sekolah juga dengan aksi nyata memberikan apresiasi kepada siswanya yang berprestasi.

"Dengan pemberian hadiah ini sebagai inspirasi dan sarana untuk mengembangkan bakat yang dimiliki oleh siswa kami untuk lebih semangat lagi dalam meningkatkan prestasinya," ujar Cholid, sapaan akrabnya.

Pihaknya juga berharap, silaturahim dan kerja sama antara SMP Negeri 6 Sumenep dan DPC ISSITA akan terus terjalin dalam upaya melahirkan siswa-siswi berprestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. Di samping juga untuk mengembangkan sekolahnya memiliki nilai plus dari sekolah yang lainnya.

"Kami berharap ke depan banyak hal yang bisa dikerjasamakan bersama ISSITA Sumenep termasuk mewujudkan sebagai sekolah wisata," tambahnya.

Terakhir prestasi yang diboyong Ajeng, yakni 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu  pada Kejuaraan Renang Antar Perguruan Seluruh Indonesia (KRAPSI) Semarang Open Championship 2024 yang dilaksanakan pada 27-29 September 2024 kemarin di Semarang. ( Slm, Fer )