Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-03-2022
  • 634 Kali

KKN STIT Aqidah Usymuni Bersama Diskoperindag Gelar Pelatihan Produksi Jamu Herbal

Media Center, Senin ( 14/03 ) Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Aqidah Usymuni bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep menggelar pelatihan membuat jamu herbal berbahan dasar rempah.

Pelatihan tersebut diikuti Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Totosan, Kecamatan Batang-batang, bertempat di Balai Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Totosan, Moribut sangat mengapresiasi pelatihan tersebut,  karena bagaimanapun produk yang dihasilkan sangat memberi manfaat luar biasa. Mengingat pada musim hujan ini warga memang harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan diri dan keluarganya. 

“Ini merupakan kegiatan yang sebetulnya memberi manfaat luar biasa, karena produk yang dihasilkan menyangkut kesehatan,” kata Kades Totosan di sela-sela pelatihan pembuatan jamu herbal berlangsung, Senin (14/03/2022). 

Ia juga berharap, setelah pelatihan ibu-ibu anggota Kelompok Wanita Tani (KWT),  bisa terus melanjutkan melakukan produksi, sehingga Desa Totosan mempunyai produk-produk unggulan yang bisa dipasarkan. 

“Harapan saya  kegiatan hari ini tidak selesai hari ini juga, dalam artian bisa terus dilanjutkan melakukan produksi oleh KWT, sehingga melahirkan produk yang bisa dijual dan memberi keuntungan dalam kesehatan dan perekonomian,” pungkasnya. ( KIM-Tera’/Ismi,Fer )