Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-08-2024
  • 175 Kali

KKN STKIP PGRI Sumenep, Kemas Senam Sehat dengan Warga Tambaagung Barat

Media Center, Selasa (06/08) Setiap pekannya, Mahasiswa KKN posko 28 STKIP PGRI Sumenep menggelar senam sehat bersama masyarakat Desa Tambaagung Barat Kecamatan Ambunten. Seperti di Balai Desa setempat, Ahad (04/08/24) kemarin.

Kegiatan senam diikuti oleh perangkat desa, PKK, Karang Taruna, masyarakat, dan anak-anak Tambaagung Barat.

Ketua Kelompok KKN Ach Zainuddin menyampaikan, senam sehat merupakan kegiatan rutin KKN posko 28 yang dilaksanakan setiap hari Ahad. Tujuannya untuk meningkatkan dan menjaga kekuatan tubuh masyarakat.

"Alhamdulillah masyarakat antusias dalam mengikuti senam yang diadakan oleh teman-teman KKN, dan semoga pekan depan semakin kompak lagi," ucapnya.

Dia juga menegaskan, kalau kemajuan desa tergantung pada penduduk yang tangguh dan kuat. Oleh sebab itu, dirinya menginginkan masyarakat dan pemuda menjadi ujung tombak untuk menyejahterakan desanya.

"Tentu hal itu, butuh fisik dan mental yang kuat, dengan rutin olahraga dan senam," tegasnya.

Selain itu, Kepala Desa Tambaagung Barat Syamsul Arifin menuturkan, dirinya mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN STKIP PGRI Sumenep. Sebab menurutnya dengan adanya senam tersebut masyarakat bisa semakin sehat tidak rentan sakit tulang dan lain semacamnya.

"Saya berharap, semoga kegiatan senam dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi Desa Tambaagung Barat ini," ujarnya.

(Gun, Han)