Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-10-2024
  • 70 Kali

Kodim 0827/Sumenep Bersama Warga Gotong-royong Bersihkan Tempat Ibadah di Manding Timur

Media Center, Jum'at (11/10) Sejumlah anggota TNI dari Kodim 0827/Sumenep "menyerbu" Masjid Babul Jannah di Desa Manding Timur, Jum'at (11/10/2024).

Tak hanya TNI, sejumlah instansi terkait mulai dari polisi, perangkat desa setempat juga ikut hadir. Kedatangan mereka untuk bergotong-royong membersihkan masjid tersebut. 

Hadir juga Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep, dan puluhan masyarakat Desa Manding Timur.

Pembersihan mulai dari halaman, tempat wudhu, toilet hingga bagian dalam masjid. Mereka dengan cekatan membersihkan sampah yang berserakan, debu di lantai dan bagian jendela pintu masjid dan tempat wudlu.

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas mengatakan bakti TNI pembersihan masjid digelar dalam rangka HUT TNI ke-79 tahun 2024.

Tindakan tersebut menurut Ari sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kesucian masjid sebagai tempat ibadah. Masjid yang bersih mencerminkan penghormatan terhadap rumah Allah dan memastikan jamaah merasa nyaman saat beribadah.

"Bakti Kodim ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI untuk memberikan kenyamanan masyarakat saat beribadah di Masjid," ujarnya kepada Media Center Diskominfo Sumenep.

Menurutnya, aksi bersih-bersih masjid tidak hanya memperlihatkan bakti Kodim 0827/Sumenep, tetapi juga membawa berbagai manfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satunya semangat gotong royong.

"Ini merupakan contoh yang baik bagi masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga lingkungan sekitar. Semangat gotong royong ini juga mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat sekitar," ungkap Ari.

Sementara, Babinsa Koramil 0827/03 Manding Serda Amir berharap dengan dibersihkan masjid Babul Jannah, masyarakat lebih khusyuk dalam beribadah.

"Mudah-mudahan masyarakat yang hendak beribadah lebih khusyuk dengan suasana yang nyaman," pungkasnya.

Takmir Masjid Babul Jannah H. Sulaiman turut mengapresiasi atas inisiasi Kodim 0827/Sumenep yang turut membersihkan masjid di wilayahnya. 

Ia berharap kedepan kegiatan bersih-bersih diadakan kembali untuk memotivasi masyarakat Desa Manding Timur.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak, mudah-mudahan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, dan berharap ke depan diadakan lagi kegiatan seperti ini," harapnya.

(Dim, Han)