Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-09-2024
  • 93 Kali

Kodim 0827/Sumenep Gelar Apel Kesiapan PAM Pilkada 2024

Media Center, Rabu (11/09) Guna mempersiapkan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Kodim 0827/Sumenep melaksanakan apel gelar pasukan, Rabu (11/09/2024).

Apel kesiapan pengamanan Pilkada serentak tersebut dipimpin oleh Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas di Lapangan Apel Makodim Sumenep.

Ari Pamungkas mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) Pilkada Serentak di wilayah Kodim 0827/Sumenep, baik dari segi personel, materil, maupun sarana pendukung lainnya.

"Apel ini untuk memastikan bahwa semua personel sudah mengetahui dan mengerti tugas pokok dan fungsinya masing-masing, siapa, berbuat apa, termasuk di dalamnya apakah materil dan sarana pendukungnya sudah benar-benar siap operasional," ucapnya.

Ari Pamungkas juga menekankan pada Pilkada serentak menjadi momen penting dalam kehidupan demokrasi lokal. Namun, juga membawa tantangan tersendiri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sumenep.

"Dengan memastikan kondusifitas keamanan, Kodim tidak hanya mengamankan proses demokrasi, tetapi juga memastikan setiap warga bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman," terangnya.

Ia juga menegaskan, pada saat inilah peranan TNI AD dalam mengamankan proses pilkada harus terlaksana secara optimal.

"Sejatinya untuk menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sumenep terutama saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep," tutupnya.

(Dim, Han)