Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-09-2024
  • 29 Kali

Kodim 0827/Sumenep Gelar Karya Bakti Pembersihan Fasilitas Umum

Media Center, Jum'at (27/09) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI tahun 2024 Kodim 0827/Sumenep menggelar kegiatan karya bakti pembersihan fasilitas umum, Jum'at (27/09/2024).

Karya bakti melibatkan unsur TNI, Damkar, ASN, Pramuka, DLH, STKIP Sumenep, Persit dan masyarakat bertempat di area Taman Adipura Sumenep.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas didampingi Koordinator Karya Bakti Kapten Inf Heri Suharminto.

"Dipilihnya lokasi Taman Adipura ini dikarenakan tempat orang-orang berkumpul, rekreasi atau bersantai sehingga diharapkan menjadi tempat yang indah dan bersih," ujarnya.

Ia berpesan agar masyarakat yang hendak bersantai di taman bunga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Diharapkan kepada masyarakat Sumenep atau pendatang, mari kita jaga lingkungan kita ini, jangan buang sampah sembarangan sehingga tempat ini tetap terlihat indah, bersih, dan asri," kata Heri Suharminto.

Sementara, Isma anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0827/Sumenep mengatakan bahwa kegiatan karya bakti bisa memberi inspirasi untuk masyarakat agar sadar dengan kebersihan.

"Hari ini kita bareng sama TNI bersih-bersih sampah dan daun yang berserakan, sehingga tempat ini jadi bersih," katanya.

Ia berharap ke depan aksi bersih-bersih bisa berlanjut dintempat yang lain agar lingkungan yang ada di Sumenep tetap bersih dan terjaga.

"Semoga ke depan bisa ditingkatkan, dan buat masyarakat Sumenep agar jangan buang sampah sembarangan," harap Isma.

(Dim, Han)