Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-05-2022
  • 739 Kali

Kodim 0827/Sumenep Gelar Samapta Periodik I TA 2022

Media Center, Selasa (17/05) Anggota Kodim 0827/Sumenep melaksanakan Samapta Periodik I TA 2022 di GOR A Yani Panglegur Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Selasa (17/05/2022). Kegiatan tersebut diikuti seluruh perwira staf dan personil Kodim setempat 

Pasi Personalia Kodim 0827/Sumenep, Kapten Arm Muasari yang memimpin langsung Tes Samapta tersebut menegaskan, dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik di satuan. Hal itu guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik.


“Tes Samapta ini, merupakan bagian dari program kerja Kodim 0827/Sumenep untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat kesegaran jasmani prajurit,” tutur Kapten Arm Muasari kepada Media Center.


Muasari menambahkan, seluruh personil Kodim 0827/Sumenep telah melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani periodik tahap 1 tahun 2022. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tahap awal, tensi, peregangan dan dilanjutkan Samapta kesegaran A.


"Pelaksanaan tes Samapta tersebut meliputi Tes Kesegaran A, yaitu lari dengan waktu tempuh selama 12 menit. Kemudian dilanjutkan Tes Kesegaran B, yaitu pull up, sit up, push up, lunges, serta shuttle run dan dilanjutkan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter," jelasnya.(Dim/Ren/Han)