Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-10-2024
  • 66 Kali

Kodim 0827/Sumenep Lakukan Pemeliharaan Bibit Tanaman Produktif

Media Center, Kamis (24/10/2024) Dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, Kodim 0827/Sumenep melakukan pemeliharaan budidaya bibit tanaman keras yang produktif.

Tanaman tersebut berupa tanaman buah sukun yang dapat bantuan PPAD sebanyak 890 bibit.

Pasiter Kodim 0827/Sumenep Kapten Cke Achmad Suyanto mengatakan pemeliharaan tersebut merupakan tahapan yang harus dilakukan agar bibit yang akan ditanam tetap subur untuk siap tanam.

"Pemeliharaan ini meliputi penyiraman secara rutin padi dan sore serta pembersihan gulma," ujarnya kepada Media Center Diskominfo Sumenep.

Menurutnya, tanaman sukun tersebut nantinya akan didistribusikan ke tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0827/Sumenep.

Achmad Suyanto menyebutkan, penghijauan dan penanaman sangat penting guna mengatasi dampak El Nino di daerah yang labil tanahnya dan juga menjadikan daerah semakin asri.

"Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam melestarikan alam dan pelestarian lingkungan, ini juga salah satu program unggulan komando atas agar selalu menyatu dengan alam dengan menanam pohon keras yang produktif," ungkapnya.

Diketahui, penanam pohon akan dilaksanakan secara serentak di akhir bulan Oktober 2024 dipimpin Pangdam V/Brawijaya untuk wilayah Jawa Timur.

(Dim, Han)