Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-03-2015
  • 293 Kali

Komisi D DPRD Sumenep Warning Disdik Soal UNAS 2015

News Room, Selasa ( 24/03 ) Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tingkat SMA, MA dan SMK, Ketua Komisi D DPRD Sumenep, H. Subaidi, SE, M.Si memberi warning kepada Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Pelaksanaan Unas tahun ini harus lebih maksimal dibanding tahun sebelumnya.

"Ya artinya, Disdik bukan waktunya lagi untuk memulai melakukan penataan mempersiapkan pelaksanaan Unas, tapi seharusnya pelaksana Unas sudah siap, karena persiapan yang dilakukan sudah lama,"kata Subaidi, Selasa (24/03).

Selain pelaksanaan, lanjutnya, hasilnya juga harus memuaskan. Dalam hal ini, Disdik harus menunjukkan kemampuannya, karena baik buruknya pendidikan berada di tangan Disdik.

“Yang harus dipersiapkan Disdik mulai pendataan jumlah siswa peserta Unas, jangan sampai terjadi kurang siap, sehingga menimbulkan Unas amburadul,”ujarnya.
Ia mengungkapkan, meski Unas tidak menjadi persyaratan khusus dalam penentuan kelulusan, tapi tetap pelaksanaan dan hasilnya harus maksimal.

“Disdik juga harus memberikan penghargaan bagi peserta Unas yang berprestasi, dan tetap melakukan pembinaan bagi yang kurang berprestasi,”ungkapnya.

Berdasarkan Data Nominatif Tetap (DNT), jumlah peserta Unas di Sumenep untuk seluruh tingkat pendidikan mulai SMP, SMA, dan Kelompok Belajar (Kejar) Paket C mencapai 29.591 siswa, dengan 340 sekolah penyelenggara Unas. Pelaksanaan Unas tahun ini, untuk SMA/MA dan SMK tanggal 13 hingga 15 April, dan SMP/MTs tanggal 4 hingga 6 Mei 2015. ( Nita, Esha )