Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-10-2024
  • 124 Kali

KPU Sumenep Gelar Debat Publik Pertama Cabup-Cawabup Pilkada Serentak 2024

Media Center, Sabtu ( 26/10 ) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar debat publik pertama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat 2024, dengan mengusung tema "Strategi Dalam Mengatasi Permasalahan Daerah Untuk Kemajuan Masyarakat Sumenep (Lingkungan Hidup, Pendidikan, dan Birokrasi Pemerintahan)".

Acara yang dihadiri dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, ditempatkan di Aula Tuan Ghube Universitas Bahaudin Moedhari (UNIBA) Batuan, Sabtu (26/10/2024).

Pada Pilkada serentak di Kabupaten Sumenep yang akan dilaksanakan 27 November 2024, diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni Mohamad Ali Fikri-Unais Ali Hisyam, dan Achmad Fauzi Wongsojudo-Imam Hasyim.

Ketua KPU Kabupaten Sumenep, Nurussyamsi mengatakan, debat publik ini untuk memberikan kesempatan kepada dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk menyampaikan visi dan misi.

"Debat publik ini memberikan ruang kepada para paslon membeberkan visi dan misinya secara rinci agar tersampaikan kepada masyarakat Sumenep," tuturnya.

Nurussyamsi menyampaikan bahwa debat publik ini akan dilakukan tiga kali selama tahapan kampanye ini.

"Untuk debat publik pertama kita lakukan malam ini, Sabtu 26 Oktober 2024. Kemudian 09 November dan terakhir 20 November 2024," ungkapnya. ( Nita, Fer )