Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-09-2024
  • 52 Kali

KPU Sumenep Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Media Center, Senin ( 23/09 ) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi menetapkan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024.

Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon itu dilakukan pada Rapat Pleno Terbuka yang berlangsung, di halaman Kantor KPU Kabupaten Sumenep, Senin (23/09/2024).

"Hasil pengambilan nomor urut, ditetapkan bahwa Paslon Ali Fikri-Unais Ali Hisyam mendapatkan nomor urut 1, dan Paslon Fauzi-Imam nomor urut 2,” kata Ketua KPU Kabupaten Sumenep, Nurus Syamsi.

Setelah penetapan nomor urut, kedua paslon mendapatkan kesempatan menyampaikan sambutan yang diawali dengan paslon nomor urut 1 dan dilanjutkan nomor urut 2.

Cabup Sumenep nomor urut 1, Muhammad Ali Fikri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, khususnya KPU yang konsisten mengawal dua pasangan kontestan Pilbup 2024 tersebut.

“Tahapan demi tahapan telah kami lewati menuju gelanggang Pilbup Sumenep 2024, tentunya ini berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak,” tuturnya saat memberikan sambutan

Tidak lupa, Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Daerah Lubangsa itu juga meminta doa dan dukungan masyarakat demi menentukan pemimpin yang terbaik.

“Ini memang salah satu keajaiban kami bisa bersaing dengan Bapak Fauzi Wongsojudo, dan tentunya mudah-mudahan Kabupaten Sumenep ke depan memiliki pemimpin yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Cabup Sumenep nomor urut 2, Achmad Fauzi Wongsojudo juga memberikan sambutan terbaik yang diiringi doa agar semua pihak bisa terjaga hingga selesai kontestasi politik yang akan berlangsung.

Tentu yang paling utama, kami mohon doanya agar kami dua paslon ini diberikan keselamatan dan kesehatan terlebih dahulu hingga pemilihan selesai,” ucapnya.

Untuk diketahui, masa kampanye dalam tahapan Pilbup Sumenep 2024 ini akan berlangsung mulai 25 September 2024 besok. Dengan demikian, sesuai jadwal tersebut kedua Paslon sudah diperkenankan melakukan kampanye resmi sesuai regulasi yang berlaku.

Sedangkan hari H pencoblosan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sumenep, pada 27 November 2024, dengan dua Paslon, yakni Ali Fikri-Unais Ali Hisyam, dan Achmad Fauzi Wongsojudo-Imam Hasyim. ( Nita, Fer )