Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-05-2024
  • 209 Kali

KUA Kecamatan Pragaan Beri Pendidikan Tentang Perkawinan

Media Center, Senin ( 27/05 ) Guna meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat mengenai perkawinan, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pragaan melakukan turba dan memberikan pendidikan khusus seputar perkawinan di Balai Desa Pakamban Laok Kecamatan setempat.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pragaan Rasyidi menyatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengenalkan 20 program kerja KUA, di antaranya bidang kemasjidan, bimbingan manasik haji, pendidikan pranikah, pelayanan nikah dan program lainnya.

“Materi pendidikan yang kita sampaikan disesuaikan kebutuhan warga setempat,” ungkapnya, Senin (27/05/2024).

Ia mengaku, bahwa banyak permintaan masyarakat agar KUA turun lapangan mengenalkan pentingnya pengetahuan perkawinan baik administrasi, peraturan maupun kebijakan.

Adapun materi pendidikan perkawinan tersebut juga mengenai hal yang dialami tentang perkawinan dari berbagai hal, baik menurut peraturan perundang-undangan dan agama. 

Rasyidi menjelaskan, kegiatan turba ini merupakan program mandiri, untuk menyerap permasalahan di masyarakat, apa kendala dan yang diinginkan masyarakat. 

“Kami perlu tahu apa yang belum diketahui warga, perkawinan itu minimal 19 tahun baik laki-laki maupun perempuan. Ada juga bimbingan calon pengantin, pasca menikah dengan program keluarga sakinah, mawadah warahmah,” terangnya. ( KIM-Pragaan/Ismi,Fer )