Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-03-2022
  • 914 Kali

Kunjungan Kanwil Kemenkumham Jatim, Rutan Sumenep Terima Tiga Kunci Plus

Media Center, Kamis (17/02) Selang beberapa hari bertugas di Jawa Timur sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Teguh Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sumenep, Kamis (17/03/2022).

Ia disambut langsung Pelaksana tugas (Plt) Kepala Rutan Sumenep Ridwan Susilo dan diberikan kesempatan memimpin apel pagi di halaman Rutan Sumenep.

Dalam kesempatan tersebut Teguh menyampaikan tiga plus satu kunci penting yang akan menjadikan pemasyarakatan semakin baik dan maju.

"Tiga kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini gangguan kamtib, lakukan sinergi dengan sesama instansi, dan perang terhadap narkoba," ucapnya.

“Satu plusnya adalah back to basic,” imbuhnya.

Ia menekankan agar menekankan agar seluruh jajaran tak hanya hafal tapi harus bisa mengimplementasikannya saat bekerja dan beraktivitas keseharian.

Lebih lanjut Teguh menyinggung tentang pembangunan Zona Integritas (ZI) di Rutan Sumenep. Ia berharap agar Rutan Sumenep bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2022.

"Dengan fasilitas dan kinerja pegawai yang seperti ini, saya harap Rutan Sumenep bisa meraih WBK tahun ini," tuturnya.

Selesai melaksanakan apel, didampingi Plt Kepala Rutan beserta jajaran Teguh melakukan kontrol terhadap blok hunian, dapur serta ruang Bimbingan Kerja (bimker) Rutan Sumenep. 

Saat di blok hunian, Teguh juga memeriksa satu-persatu kamar hunian warga binaan serta menyempatkan diri berdialog dengan beberapa warga binaan.

(Miko, Han)